Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inter Menang 3-0 di Kandang Udinese

Kompas.com - 03/11/2013, 22:58 WIB
Alsadad Rudi

Penulis


UDINE, KOMPAS.com
— Inter Milan menang 3-0 atas tuan rumah Udinese dalam lanjutan Serie-A Italia yang dilaksanakan di Stadion Friulli, Udine, Minggu (3/11/2013).

Inter membuka keunggulan pada menit ke-24, saat Palacio menceploskan gol melalui sundulan, memanfaatkan tendangan bebas Taider.

Selang lima menit kemudian, tepatnya pada menit ke-29, Rannochia menggandakan keunggulan Inter setelah tendangan voli dengan kaki kanannya yang memanfaatkan umpan Cambiasso menghunjam deras di sudut kiri gawang Brkic.

Secara keseluruhan pada babak pertama, Inter benar-benar menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 56 persen. Selain itu, Inter juga melepaskan delapan tendangan. Tiga di antaranya mengarah ke gawang Udinese. Sedangkan Udinese hanya melepaskan satu tendangan, itu pun tak mengarah ke gawang Inter yang dijaga Handanovic.

Memasuki babak kedua, Udinese mulai keluar menyerang. Pada menit ke-47, tendangan keras Di Natale masih dapat dimentahkan Handanovic. Sementara pada menit ke-56, tendangan salto Domizzi hanya menyamping di sisi kiri gawang Inter.

Pada menit ke-57, Udinese melakukan dua pergantian sekaligus saat Di Natale dan Pereyra ditarik keluar untuk digantikan Mathias Ranégie dan Bruno Fernandes.

Pada menit ke-61, tendangan keras Guarin dapat dimentahkan Brkic. Setelah itu, kedua tim silih berganti melakukan penyerangan.

Pada injury time, Inter sempat mencetak satu gol kembali melalui Alvarez, yang makin memperbesar keunggulan Inter menjadi 3-0.

Statistik mencatat, Inter menguasai bola sebesar 51 persen dengan 13 kali tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Udinese melakukan 10 tembakan, tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Susunan pemain:

Udinese: 1 Brkic, 3 Allan, 4 Naldo, 5 Danilo, 7 Agyemang-Badu, 9 L Muriel (Nicolás López 70), 10 A. Di Natale (Ranegie 57), 11 M Domizzi, 27 S Widmer, 34 Gabriel Silva, 37 R Pereyra (Bruno Fernandes 57)

Inter: 1 Samir Handanovic, 23 Andrea Ranocchia (Marco Andreoll 81), 25 Walter Samuel (Rolando 37), 5 Juan Guilherme, 2 Jonathan Cicero Moreira (Álvaro Pereira 68), 55 Yuto Nagatomo, 19 Esteban Cambiasso, 21 Saphir Sliti Taider, 11 Ricardo Álvarez, 13 Fredy Guarín, 8 Rodrigo Palacio

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com