Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dante Cedera, Bayern Utak-atik Posisi Bek...

Kompas.com - 21/10/2013, 12:50 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

Sumber GOAL
MUENCHEN, KOMPAS.com - Juara bertahan Liga Champions Bayern Muenchen diusik cedera, menjelang laga kontra Viktoria Plzen pada matchday ketiga grup D pada Rabu (23/10/2013). Cedera mengusik karena menimpa bek tengah Dante.

Bek asal Brasil tersebut menderita cedera di bagian engkel dalam pertandingan melawan Mainz, akhir pekan lalu. Permainan itu berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Muenchen.

Dante cedera menjelang babak pertama laga lawan Mainz itu berakhir. Diperkirakan, cedera tersebut memaksanya beristirahat 10-14 hari. Luka dengan sepuluh jahitan menyusul tabrakan Dante dengan pemain Mainz 05 Zdenek Pospech, adalah sebabnya.

Pelatih Josep Guardiola pun harus mencari alternatif duet bek tengah. Pengawal lini pertahanan Die Roten memang sedang lengang.

Di laga Rabu, Bayern sudah pasti kehilangan Jerome Boateng yang diganjar kartu merah saat melawan Manchester City. Sementara Holger Badstuber masih dilanda cedera panjang.

Guardiola sebenarnya masih punya opsi memasang Javi Martinez, yang sempat dimainkan di posisi tersebut pada awal musim. Namun Martinez baru menjalani pemulihan pasca-operasi, yang itu belum menjamin ia cukup fit untuk turun sebagai starter.

Kemungkinan terbaik yang dimiliki Guardiola ialah memasang Daniel van Buyten yang memang berposisi sebagai bek tengah, serta Jan Kirchhoff. Meski Kirchhoff sejatinya berposisi gelandang, namun seperti Martinez ia pun bisa ditarik mundur sebagai bek.

Di sisi lain, Bayern kemungkinan sudah bisa diperkuat Franck Ribery pada Rabu mendatang. Dalam laga melawan Mainz, Ribery absen akibat cedera engkel.

Bayern sementara ini memimpin Grup D. Dua pertandingan memberikan 6 poin untuk klub ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com