Jumat, 18 April 2014
Indonesia Vs Laos, Stadion Sepi
Penulis: Lariza Oky Adisty | Selasa, 08 Oktober 2013 | 20:51 WIB
Dibaca:
|
Share:
JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang pertandingan Indonesia U-19 melawan Laos U-19 pada babak kualifikasi Piala AFC U-19, Selasa (8/10/2013), Stadion Utama Gelora Bung Karno tampak lengang. Para suporter yang hadir nampak hanya tersebar memadati bangku penonton di tribun-tribun paling atas dan tengah stadion.

Jika dibandingkan dengan ketika Arsenal dan Liverpool berkunjung ke Jakarta misalnya, ketika seluruh sudut stadion dipadati suporter, jumlah penonton malam ini jelas kalah jauh. Pun demikian, jumlah sedikit ini tak berarti penonton tak antusias.

Di beberapa sudut stadion masih nampak banner-banner suporter dan bendera merah putih menggantung. Para suporter pun tetap bersemangat mengumandangkan chants, membunyikan terompet atau drum sebagai bentuk dukungan untuk Evan Dimas dkk.

Puncaknya adalah ketika tim U-19 menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Tanpa dikomando para penonton berdiri dari bangku dan menyanyi dengan khidmat. Setelah lagu selesai, mereka bertepuk sambil meneriakkan yel-yel. "Indonesia! Indonesia!"

Pertandingan melawan Laos akan menjadi pertandingan perdana skuad arahan Indra Sjafri ini dalam laga kualifikasi AFC U-19. Pada pertandingan sebelumnya Korea Selatan melumat Filipina 4-0.
Editor : Aloysius Gonsaga AE