Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Januzaj Diminati Pelatih "Setan Merah"

Kompas.com - 08/10/2013, 05:49 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

BRUSSELS, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Belgia, Marc Wilmots, ternyata memiliki keinginan memanggil gelandang muda Manchester United (MU), Adnan Januzaj, masuk ke skuad Rode Duivels atau Setan Merah (julukan timnas Belgia).

Timnas Belgia akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Kroasia (11/10/2013) dan Wales (15/10/2013). Untuk laga tersebut, Wilmots sudah mempertimbangkan Januzaj untuk menjalani debut di level internasional.

Akan tetapi, Wilmots menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Januzaj, yang memiliki tiga opsi membela timnas, yakni Belgia, Albania, dan Kosovo. Pemain berusia 18 tahun itu pun belum memutuskan pilihannya.

"Manchester United mengatakan kepada saya, Januzaj belum menentukan pilihannya untuk bermain di timnas. Belum ada satu pun timnas yang dipilih olehnya," jelas Wilmots dilansir Soccerway.

"Kami mendapatkan kejelasan. Sekarang, tergantung Januzaj. Saya akan menghargai apa pun pilihannya," lanjut Wilmots.

Januzaj mulai menjadi buah bibir di MU setelah menceploskan dua gol yang memastikan kemenangan timnya atas Sunderland, Sabtu (5/10/2013). Musim ini adalah debut Januzaj sebagai pemain profesional. Ia telah tampil sebanyak lima kali dengan mencetak dua gol di berbagai ajang bersama MU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com