Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moyes Puji De Gea

Kompas.com - 07/10/2013, 22:35 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, David Moyes, memuji penampilan kiper David De Gea. Menurut Moyes, De Gea merupakan salah satu pemain Setan Merah yang penampilannya sangat konsisten pada musim ini.

Pujian Moyes tersebut mengacu penampilan De Gea saat MU menaklukkan Sunderland 2-1 pada akhir pekan lalu. Kiper asal Spanyol tersebut melakukan penyelamatan gemilang pada laga tersebut yang salah satunya menepis tembakan Emanuele Giaccherini.

Total, De Gea telah melakukan 17 penyelamatan dan dua clean sheets (rekor tak kebobolan) dari tujuh laga yang dilakoninya di Premier League.  

"Dia meningkat sepanjang waktu. Anda bisa lihat kelincahan dia dan dia membutuhkan itu untuk membuat penyelamatan," puji Moyes.

"(Menepis tembakan Giaccherini) adalah salah penyelamatan terbaik yang pernah saya lihat. Itu luar biasa. Penyelamatan luar biasa," lanjut Moyes.

Menurut Moyes, penyelamatan De Gea tersebut menjadi titik balik sehingga MU bisa meraih kemenangan. MU sempat tertinggal oleh gol yang diciptakan Craig Gardner pada menit kelima. MU akhirnya meraih kemenangan berkat dua gol yang diciptakan Adnan Januzaj (55,61).

"Dan itu menjadi sebuah titik balik. Saya tidak berpikir kami pantas kalah," ucap Moyes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com