Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/09/2013, 17:06 WIB
Vitalis Yogi Trisna

Penulis

NAPOLI, KOMPAS.com - Keberhasilan Swiss memuncaki klasemen Grup F pada kualifikasi Piala Dunia 2014 tak terlepas dari peran trio Napoli di timnas mereka. Valeron Behrami, Gokhan Inler dan juga Blerim Dzemaili sukses mengawal line tengah skuad Schweizernati, julukan bagi timnas Swiss yang hingga kini masih tak terkalahkan.

"Pelatih Swiss, Ottmar Hitzfeld melakukan pekerjaan yang baik dengan mereka, bahkan ketiga pemain kembali ke Napoli dengan lebih taktis dan siap," ujar Pelatih Napoli, Rafael Benitez kepada Blick, Rabu (11/9/2013).

Mantan pelatih Liverpool ini juga mengakui pentingnya ketiga pemain itu bagi Napoli. "Mereka berperan sebagai penjaga keseimbangan dan melapis kekuatan pertahanan, bisa dibayangkan bagaimana pentingnya keberadaan mereka," kata Benitez.

Memang keberadaan ketiga pemain di kubu Swiss dan Napoli terlihat begitu dominan. Antaranya terlihat dari laga terakhir tim Swiss saat menaklukan Norwegia 2-0, meskipun saat itu Dzemaili hanya didaulat sebagai pemain pengganti, namun dua bintang lainnya Inler berhasil menyumbangkan dua assist sementara Behrami dinobatkan sebagai man of the match.

Sementara itu, di klub mereka berhasil membawa Napoli berada di puncak klasemen sementara Serie-A Italia dengan meraih dua kemenangan besar saat melawan Bologna dan Chievo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com