Selasa, 29 Juli 2014

Bola / Liga Champions

Hasil-hasil Kualifikasi Ketiga Liga Champions

Rabu, 31 Juli 2013 | 05:05 WIB
AFP PHOTO / VALERY HACHE Trofi Liga Champions

KOMPAS.com — Kualifikasi babak ketiga Liga Champions leg pertama telah digelar, Selasa atau Rabu (30/7/2013) dini hari WIB. Klub-klub besar Eropa seperti Olympique Lyon, PSV Eindhoven, dan Zenit St Petersburg mengawali fase ini dengan kemenangan atas lawannya masing-masing.

Lyon yang menjamu Grasshoper Zurich di Stade de Gerland meraih kemenangan tipis 1-0. Bek asal Serbia, Milan Bisevac, menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak gol tunggal pada menit ke-64 berkat umpan Clement Grenier.

Pindah ke kota Eindhoven, tuan rumah PSV juga sukses mengamankan kemenangan pada leg pertama usai menundukkan Zulte-Waregem, 2-0. Dua gol PSV masing-masing dilesakkan Memphis Depay pada menit ke-61 dan Jurgen Locadia pada menit ke-75.

Sementara Zenit yang bertandang ke Farum Park, markas Nordsjaelland, juga meraih hasil positif. Gol tunggal Alexander Kerzhakov pada menit ke-49 menjadi pembeda laga tersebut.

Babak kualifikasi ketiga Liga Champions leg pertama akan berlanjut pada Rabu atau Kamis (1/8/2013) dini hari WIB. Ada beberapa klub besar yang bertanding, seperti Celtic kontra Elfsborg, dan Salzburg bertemu Fenerbahce.

Hasil-hasil kualifikasi ketiga Liga Champions leg pertama, Selasa atau Rabu (31/7/2013).
Shakhtar Karagandy 3-0 Skenderbeu Korce
Dinamo Tbilisi 0-2 Steaua Bucuresti
Austria Wina 1-0 FH
Kalju 0-4 Viktoria Plzen
FC Basel 1-0 Maccabi Tel Aviv
Nordsjaelland 0-1 Zenit St Petersburg
PAOK 0-2 Metalist
Dinamo Zagreb 1-0 Sheriff
PSV 2-0 Zulte-Waregem
Lyon 1-0 Grasshoper

Penulis: Okky Herman Dilaga
Editor : Hery Prasetyo
Sumber: UEFA