Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RD: Persisam Diuntungkan Saat Lawan Arema

Kompas.com - 30/07/2013, 18:41 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Pasca-melakoni laga away melawan Mitra Kukar, Senin (29/7/2013), di ajang Indonesia Super League, Arema Indonesia akan melanjutkan turnya di Pulau Kalimantan melawan Persisam Putra Samarinda pada 1 Agustus. Pasukan Singo Edan merasa tak diuntungkan karena tak ada waktu untuk melakukan recovery.

"Persisam unggul satu hari untuk melakukan recovery. Tentu saja kondisi itu menguntungkan mereka. Lawan Arema, Persisam diuntungkan," jelas Pelatih Arema Indonesia, Rahmad Darmawan, saat dihubungi via telepon, Selasa (30/7/2013).

Hal tersebut, kata pelatih yang akrab disapa RD itu, didukung dengan mepetnya jadwal laga. Namun, apa pun yang terjadi, anak asuhnya harus siap menang melawan tim tuan rumah.

"Kami akan minta pemain untuk jaga kondisi dan istirahat maksimal, itu akan cukup membantu, sehingga kondisi fisik bisa pulih saat lawan Persisam," katanya.

Sedianya, jadwal laga Arema melawan Mitra Kukar dihelat pada Minggu (28/7/2013) lalu. Namun, demi memberi waktu istirahat bagi para penggawa timnas senior dan U-23, yang menjalani laga persahabatan, diundur pada Senin (29/7/2013) malam.

Menurut General Manager Arema Ruddy Widodo, hingga saat ini pihaknya belum mendapat surat pemberitahuan dari PT Liga Indonesia terkait perubahan jadwal laga.

"Karena belum ada surat resmi, berarti tidak ada perubahan jadwal. Arema lawan Persisam tetap 1 Agustus nanti," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com