Fred-Neymar Bawa Brasil Tinggalkan Spanyol - Kompas.com

Fred-Neymar Bawa Brasil Tinggalkan Spanyol

Lariza Oky Adisty
Kompas.com - 01/07/2013, 05:53 WIB
AFP/VANDERLEI ALMEIDA Striker Brasil, Fred (kiri), merayakan keberhasilannya mencetak gol pertama ke gawang Spanyol, dan Neymar ikut bergembira, dalam pertandingan final Piala Konfederasi di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (30/6/2013) malam waktu setempat.
RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Brasil untuk sementara unggul 2-0 atas Spanyol dalam pertandingan babak final Piala Konfederasi di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (30/6/2013) malam atau Senin pagi WIB.

Bermain menekan sejak awal, Brasil langsung memimpin di menit kedua lewat gol Fred. Berawal dari kesalahan lini belakang Spanyol dalam mengantisipasi umpan lambung Hulk, Fred meneruskan bola ke gawang Iker Casillas.

Oscar nyaris menambah keunggulan Brasil di menit ke-8, tetapi sontekannya dari area kotak penalti Spanyol masih melebar. Tak puas membombardir gawang Spanyol, Paulinho ganti mengancam lewat tendangan jarak jauhnya, tetapi masih bisa diselamatkan Casillas.

Peluang terbaik Spanyol didapatkan Andres Iniesta di menit ke-19 melalui tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tembakannya tersebut masih dapat diamankan oleh Julio Cesar. Fred nyaris menambah koleksi golnya di menit ke-30, tetapi tembakannya masih gagal menaklukkan Casillas yang berada dalam posisi berhadapan dengannya.

Peluang lain untuk Spanyol diperoleh di menit ke-40 ketika Pedro merangsek ke kotak penalti Brasil dan melepaskan tembakan ke sudut gawang melewati Julio Cesar. Namun, secara luar biasa, David Luiz mengamankan gawang Brasil dengan menyapu bola sebelum melawati garis gawang.

Di pengujung babak pertama, Neymar akhirnya menambah keunggulan Samba. Lewat kerja sama dengan Oscar, Neymar yang luput dari penjagaan membobol gawang Spanyol dari sisi kiri kotak penalti La Furia Roja.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    PenulisLariza Oky Adisty
    EditorAloysius Gonsaga AE
    Komentar