Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spanyol Beruntung Punya Casillas

Kompas.com - 30/06/2013, 03:47 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

Sumber Goal.com
FORTALEZA, KOMPAS.com - Penyerang tim nasional Spanyol Fernando Torres memuji kehadiran sosok penjaga gawang Iker Casillas. Menurut penggawa Chelsea ini kepada AS, Casillas adalah figur penting dalam perjalanan La Furia Roja menuju final Piala Konfederasi, terutama dalam pertandingan semifinal melawan Italia. Dalam pertandingan tersebut Spanyol menang lewat adu penalti.

"Ia menunjukkan penampilan yang membuatku berpikir kami sangat beruntung memiliki kiper seperti dirinya. Dalam pertandingan semifinal, Italia sangat memojokkan kami dan Iker merupakan faktor penentu kemenangan," kata Torres.

Pemain yang sudah mencetak lima gol di turnamen Piala Konfederasi ini pun menyoroti pertandingan babak final melawan Brasil nanti. Menurut Torres, Spanyol sudah mengetahui kualitas Brasil.

"Pertandingan melawan Brasil nanti akan dinikmati semua orang. Para suporter mereka akan mendukung habis-habisan. Tapi kami akan menunjukkan gaya kami, dan akan tampil percaya diri seperti yang sudah kami tunjukkan selama ini," pungkas Torres. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com