Rabu, 26 November 2014

Bola / Liga Inggris

Rodgers: Liverpool Kendalikan Situasi Suarez

Minggu, 23 Juni 2013 | 18:54 WIB

LONDON, Kompas.com - Pelatih Brendan Rodgers mengatakan bahwa Liverpool mengendalikan penuh situasi seputar Luis Suarez. Diakuinya, masa depan striker asal Uruguay itu tergantung kepada klub, apakah memutuskan untuk menjualnya atau tidak pada bursa transfer musim panas ini.

Dalam beberapa wawancara terkini di kampung halamannya, pemain 26 tahun ini berulang kali menuturkan hasratnya untuk meninggalkan klub Premier League tersebut dan bermain di Spanyol. Suarez menyalahkan media Inggris yang membuat dirinya mendapat hidup penuh kesulitan di Inggris.

Liverpool menegaskan bahwa penyerangnya itu, yang menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Premier League musim lalu dengan torehan 23 gol - di bawah striker Manchester United, Robin van Persie - tidak dijual.

"Ini begitu sederhana, klub mengendalikan situasi ini sepenuhnya," kata Rodgers kepada stasiun radio Talksport, Sabtu (22/6/2013), ketika ditanyai mengenai Suarez, yang saat ini sedang menjalankan tugas internasional di Piala Konfederasi bersama Uruguay.

"Saya akan selalu mendengarkan para pemain. Saya selalu bekerja dekat dengan para pemain dan selalu mendengarkan sudut pandang mereka, tetapi pemilik kata terbesar adalah klub," tambah Rodgers.

"Kami berada di situasi di mana kami memiliki seorang pemain yang kami tidak ingin kehilangan dirinya. Kami berusaha membangun sesuatu di sini, dan ia adalah bagian sangat penting dari hal itu, dan karena ia adalah tipe pemain seperti itu, ia akan selalu memberikan yang terbaik."

Suarez, yang didatangkan dari Ajax Amsterdam pada Januari 2011, mendapat skorsing sepuluh pertandingan yang berlaku di kompetisi domestik Inggris karena menggigit tangan pemain Chelsea Branislav Ivanovic menjelang akhir musim lalu. Skorsing delapan pertandingan yang ia terima pada musim sebelumnya akibat dituduh mengeluarkan pernyataan rasial memperlihatkan bahwa penampilan apiknya untuk Liverpool juga dihiasi berbagai kritik media atas tingkah lakunya itu.

"Terkadang wawancara-wawancara dilakukan di sana dan tidak menyoroti bagian-bagian wawancara mengenai betapa ia mencintai Liverpool, namun tentu saja hal itu tidak disorot," tambah Rodgers. "Itulah yang terjadi. Saya bersikap santai tentang hal itu."

"Apa yang saya tahu adalah bahwa dukungan Luis yang didapat dari orang-orang di sini di Liverpool, kota dan klub sepak bola, begitu fenomenal dan saya tahu ia merasakannya dan menghormatinya."

Rodgers menambahkan bahwa gelandang Steven Gerrard melakukan kemajuan bagus dari operasi bahu bulan lalu, dan kapten Liverpool itu akan siap berlatih dengan tim pada awal musim.

 


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber: