Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedro Ungkap "Senjata" Tahiti

Kompas.com - 19/06/2013, 01:05 WIB

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Penyerang tim nasional Spanyol, Pedro Rodriguez, menyatakan, timnya takkan meremehkan Tahiti saat kedua tim melakoni laga lanjutan penyisihan Grup B Piala Konfederasi 2013 di Stadion Maracana, Kamis (20/6/2013).

Di atas kertas, La Furia Roja dengan status juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 dianggap bakal mudah mengalahkan Tahiti. Wakil dari Oceania tersebut diprediksi bakal menjadi bulan-bulanan Spanyol, sama halnya seperti yang dilakukan Nigeria saat membantai Tahiti 6-1 pada laga pertama. 

Spanyol pun akan otomatis lolos ke babak semifinal jika berhasil mengalahkan Tahiti. Tim Matador hanya butuh satu kemenangan untuk meraih tiket semifinal setelah pada laga perdana berhasil mengalahkan Uruguay dengan skor 2-1.

Meski begitu, Pedro menyatakan, timnya akan tetap bermain serius pada pertandingan nanti. Menurut pemain Barcelona tersebut, Tahiti memiliki "senjata" yang mesti diwaspadai.

"Kami menghormati lawan dan bermain dengan normal. Mereka memiliki beberapa pemain yang cepat, seperti yang kita lihat saat melawan Nigeria. Jadi, laga nanti akan berjalan ketat bagi kami," tutur Pedro.

Dalam kesempatan itu, Pedro juga mengaku senang bisa bermain di Stadion Maracana. "Ada beberapa momen yang tak terlupakan di stadion itu. Aku senang jika kami bermain di sana," ujarnya. (FE) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com