Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nainggolan Ingin Nikmati Pertandingan

Kompas.com - 18/06/2013, 23:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Jelang pertandingan Indonesia All-Stars melawan tim nasional U-23, pilar Cagliari Radja Nainggolan mengungkapkan harapan untuk dapat menikmati pertandingan tersebut, meski ia tak tahu banyak mengenai tim sepak bola Indonesia. Hal ini dicetuskannya saat ditemui di Lapangan C Senayan, Jakarta, Selasa (18/6/2013).

"Aku memang tak tahu banyak soal sepak bola Indonesia karena tak pernah menonton liganya. Tetapi, aku yakin besok bisa turun penuh dan berharap menikmati pertandingan," kata pemain kelahiran Antwerp, Belgia, ini.

Ia juga menegaskan keinginannya melihat kemampuan tim sepak bola Indonesia. Sayangnya, karena bermain sebagai lawan, ia tak bisa memberi tips bagi Andik Vermansah dkk dalam menghadapi pertandingan di Stadion GBK, Rabu (19/6/2013).

"Aku tak bisa memberitahu mereka apa yang bisa mereka lakukan, tapi aku ingin sekali melihat mereka bermain. Kita lihat saja," tukasnya.

Meski memiliki darah Indonesia dari sang ayah, Radja yang lahir dan besar di Belgia ini memutuskan menjadi warga negara Belgia dan pernah memperkuat tim nasional Belgia empat kali. Ia pun sempat bercerita mengenai alasan di balik keputusannya memilih Belgia.

"Saat itu aku tak punya alasan khusus. Aku pikir Belgia tim yang bagus, jadi menurutku tak salah kalau aku ingin membela mereka. Jadi, aku tak berpikir dua kali. Aku rasa tim nasional Belgia pun punya peluang besar untuk lolos ke Piala Dunia karena kami punya tim berkualitas," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com