Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scolari: Samba Bakal Kian Perkasa

Kompas.com - 16/06/2013, 05:10 WIB

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Brasil, Luiz Felipe Scolari, puas timnya menang 3-0 atas Jepang pada laga pertama Grup A Piala Konfederasi 2013, Sabtu atau Minggu (16/6/2013) dini hari WIB. Menurutnya, timnya tampil bagus dan itu menjadi indikasi bahwa Tim Samba akan semakin perkasa.

Brasil memang mampu mendominasi pertandingan lawan Jepang itu. Kemenangan mereka diawali oleh gol Neymar. Dua gol lainnya dicetak Paulinho dan Jo.

"Perasaan saya adalah, kami sudah menemukan permainan terbaik. Sedikit demi sedikit kami semakin membaik seiring berjalannya waktu," kata Scolari.

Meski Neymar tampil bagus dan golnya pada menit ke-3 sangat berpengaruh pada permainan tim berikutnya, namun Scolari melihat kemenangan timnya bukan karena kemampuan individu beberapa pemain. Menurutnya, kemenangan itu berkat permainan tim.

"Saya sudah mengatakan, Neymar adalah pemain yang baik yang terkadang tidak dalam penampilan terbaik. Tapi, ia tetap bakat besar dan bisa membuat perbedaan. Namun, semangat tim dan dinamisme tim juga pantas mendapat pujian khusus," tegasnya. (GL)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com