Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madrid Resmi Bawa Pulang Carvajal

Kompas.com - 03/06/2013, 17:41 WIB

LEVERKUSEN, KOMPAS.com - Bayer Leverkusen mengonfirmasi kepindahan bek muda Dani Carvajal ke Real Madrid pada Senin (3/6/2013). Madrid menggunakan hak pembelian kembali dengan nilai transfer mencapai 6,5 juta euro atau setara Rp 83 miliar.

"Setelah pemain berusia 21 tahun itu sukses bermain di Leverkusen dan menjadi bagian penting klub, Real Madrid memutuskan untuk menggunakan hak pembelian kembali Carvajal dengan transfer 6,5 juta euro," sebut situs resmi klub.

Carvajal memang pemain binaan Madrid. Leverkusen merekrut Carvajal dari Madrid pada musim panas 2012. Dalam klausul pembelian tersebut, tertulis hak Madrid untuk membeli kembali Carvajal sebesar 6,5 juta euro. Itulah yang digunakan Madrid untuk memboyong kembali Carvajal pada musim panas ini.

Kubu Leverkusen yang diwakili direktur olahraga, Rudi Voeller, merasa kehilangan Carvajal. Selama musim 2012-13, Carvajal tampil sebanyak 36 kali dan mencetak satu gol di berbagai ajang. Carvajal tak tergantikan sebagai bek kanan Leverkusen.

"Kami sangat sedih Carvajal tak bisa bertahan di klub. Tetapi, kami sadar sejak awal Madrid menginginkan Carvajal kembali. Ia tampil impresif sepanjang musim ini dan keputusan Madrid mengambilnya tak mengejutkan kami," jelas Voeller.

Di Madrid, Carvajal akan diplot sebagai bek kanan. Ia bakal bersaing dengan Alvaro Arbeloa yang selama ini mengisi pos tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com