Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger Ingin Rekrut Rooney

Kompas.com - 03/06/2013, 14:34 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui ia sangat tertarik mendatangkan striker Manchester United (MU), Wayne Rooney, ke klubnya. Bahkan, Arsenal sudah cukup lama memonitor situasi Rooney di Old Trafford.

Menjelang akhir musim 2012-13, Rooney sudah menyatakan ingin dijual.Sebab, ia merasa sudah tak jadi andalan Setan Merah dan ingin tetap bermain secara reguler.

"Rooney bisa menjadi pemain menarik bagi siapa saja di dunia ini. Siapa sih yang akan menolak dia?" kata Wenger ketika ditanya stasiun televisi Al Jazeera tentang ketertarikannya kepada Rooney.

Keberadaan David Moyes sebagai pelatih baru MU menggantikan Sir Alex Ferguson juga ikut memengaruhi situasi Rooney. Saat masih di Everton, Rooney tak memiliki hubungan yang baik dengan Moyes.

"Tantangan pertama David Moyes adalah membawa Manchester ke depan dan menjembatani jurang antara dirinya dengan Rooney. Kita akan melihat situasi apakah itu bisa diselesaikan atau tak tergantung pada kepribadiannya dan apakah Rooney bisa bertahan dengan kondisi itu," jelas Wenger.

Wenger dikabarkan akan dibekali dana 80 juta euro (sekitar Rp 1 triliun) untuk belanja pemain pada musim panas ini. Dana sebesar itu sangat memungkinkannya untuk membawa beberapa pemain kelas dunia ke Arsenal.

Meski begitu, Arsenal akan mendapat saingat berat dari Paris Saint-Germain dan Chelsea uang juga tertarik membeli Rooney.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com