Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Lolos ke Semifinal "Tempat Main Gue"

Kompas.com - 02/06/2013, 19:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Empat tim memastikan lolos ke semifinal turnamen street soccer bertajuk "FC: 247 Tempat Main Gue" seusai bertarung pada perempat final dengan sistem round robin. Dari lima tim yang bertanding pada babak tersebut, perwakilan Jakarta Pusat, tim Jalak Malaysia FC, harus tereliminasi karena menduduki posisi juru kunci. Sementara, empat tim lainnya, SMK Saceng Barat (Jakarta Barat), Kafce FC (Jakarta Utara), Pospin FC (Jakarta Timur), V-Star FC (Jakarta Selatan) dan berhasil melangkah ke semifinal.

Saceng Barat FC berada di peringkat pertama, kemudian diikuti Pospin FC, V-Star FC dan Kafce FC. Pada partai semifinal, Saceng Barat akan menantang Kafce FC. Sedangkan, Pospin FC bertemu dengan V-Star FC. Dalam putaran yang akan berlangsung Minggu (2/6/2013) tersebut, pertandingan akan dilaksanakan dengan sistem kandang dan tandang.

"FC247: Tempat Main Gue" merupakan turnamen sepak bola lapangan kecil yang memainkan pertandingan lima lawan lima dengan waktu 1x15 menit. Turnamen yang diselenggarakan perusahaan perlengkapan olahraga, Nike Indonesia, itu diikuti oleh ratusan remaja yang berdomisili di lima wilayah DKI Jakarta.

Partai final digelar pada 5 Juni dengan sistem kandang dan tandang. Empat tim yang lolos ke semifinal akan memperoleh akses ke KNVB (timnas Belanda), yang akan melakoni pertandingan persahabatan dengan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 7 Juni 2013. Sementara, bagi tim pemenang, selain mendapatkan perlengkapan olahraga dan trofi, mereka juga akan memperoleh akses eksklusif bertemu dengan Robin van Persie dan kawan-kawan yang berbeda dari sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com