Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taklukkan MU 2-0, Arema Naik ke Peringkat Kedua

Kompas.com - 26/05/2013, 21:36 WIB

BANGKALAN, Kompas.com - Arema Indonesia menaklukkan Persepam Madura United 2-0 pada pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Minggu (26/5/2013) sore.

Sejak awal pertandingan, Persepam selalu mendapat tekanan dari Singo Edan. Menit ke-17, Hasym Kipuw sudah menjebol gawang tuan rumah.

"Kekompakan Persepam memang terasa kurang dan ini terlihat sejak pertandingan sebelumnya dengan Persegres Kamis (23/5)," kata manajer Persepam Achsanul Qosasi, seusai pertandingan.

Tertinggal, Laskar Sape Kerap bermain lebih agresif. Akan tetapi, seluruh upaya mereka tak membuahkan hasil sehingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Arema kembali memberikan tekanan. Tim asuhan Rahmad Darmawan ini mampu menggandakan keunggulan berkat gol yang dicetak Cristian Gonzales di menit ke-52. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Arema mengoleksi 42 poin dari 21 laga yang sudah dimainkan, sekaligus menggeser posisi Sriwijaya FC dari urutan kedua klasemen sementara. Mereka terpaut enam angka dari Persipura Jayapura, yang baru bermain 20 kali.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com