Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guardiola Akan Nikmati Laga Bayern Versus Barca

Kompas.com - 15/04/2013, 22:44 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Direktur Olahraga Barcelona Andoni Zubizarreta menilai Josep Guardiola akan menikmati laga semifinal Liga Champions antara mantan klubnya itu dan Bayern Muenchen. Menurutnya, Guardiola pasti tak sabar menyaksikan laga tersebut.

Musim depan Guardiola akan menangani Bayern, menggantikan Jupp Heynckes yang memutuskan pensiun. Barcelona merupakan tempat di mana Guardiola merasakan sejumlah kesuksesan saat membesut Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Guardiola akan menikmati (laga Barcelona dan Bayern) daripada harus menderita dengan pertemuan kedua tim itu," ujar Zubizarreta.

"Kami harus meninggalkan Guardiola sendiri, dia sedang berada di New York dan saya tidak tahu apakah dia mempersiapkan sesuatu. Ini adalah pertemuan antara kedua tim, mari kita tinggalkan yang tidak terlibat langsung," ujarnya.

Zubizarreta menilai pertandingan itu akan berlangsung menarik karena mempertemukan dua klub terbaik di dunia saat ini. "Kedua tim dapat mengandalkan solusi dari permainan individu dan kolektif. Mereka (Bayern) bukan lawan mudah dan pertemuan itu tampaknya akan menjadi pertandingan menarik," kata Zubizarreta.

Laga pertama kedua klub akan berlangsung di Muenchen pada Selasa (23/4/2013) waktu setempat. Leg kedua akan berlangsung di Camp Nou pada 1 Mei 2013. Musim lalu Bayern menjadi runner-up Liga Champions setelah kalah adu penalti melawan Chelsea di partai final.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com