Jumat, 28 November 2014

Bola / Liga Inggris

Ferguson: Penyelamatan Cech Luar Biasa!

Selasa, 2 April 2013 | 05:21 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, memuji setinggi langit penyelamatan kiper Chelsea, Petr Cech, yang menggagalkan peluang emas Javier "Chicharito" Hernandez pada laga di Stadion Stamford Bridge, Senin (1/4/2013).

MU harus menjalani partai ulangan babak perempat final Piala FA di kandang Chelsea. Gol tunggal Demba Ba pada babak kedua membuat Chelsea lolos ke babak semifinal dan resmi menantang Manchester City, 12 hari lagi.

Kekalahan tersebut diterima Ferguson. Malahan, manajer asal Skotlandia itu mengakui Cech menjadi juru selamat The Blues ketika menepis sundulan yang berpeluang 99 persen menjadi gol milik Chicharito.

Dari sebuah serangan balik, Danny Welbeck memberikan umpan silang ke tiang jauh. Di sana, sudah menunggu Chicharito yang langsung menyundul bola. Namun, Cech yang terlihat sudah jauh dari jangkauan, secara gemilang, menepis bola ke luar lapangan dengan gerak refleks luar biasa.

Kalau saja kesempatan emas itu berbuah gol, skor menjadi 1-1 pada menit ke-61 dan mungkin akan memaksakan pertandingan berlanjut hingga perpanjangan waktu atau malah sampai adu penalti.

"Anda harus bilang penyelamatkan Cech dari kerja keras Chicharito itu luar biasa," kata Ferguson kepada MUTV.

"Anda butuh sedikit keberuntungan dalam turnamen domestik. Cech juga pernah melakukan penyelamatan serupa pada pertandingan pertama (di Old Trafford)," sambung pria Skotlandia berusia 71 tahun itu.


Editor : Daniel Sasongko