Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kala Cetak Gol Pun, Benzema Bisa Sedih

Kompas.com - 19/03/2013, 01:13 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengakui ada persaingan antara dirinya dengan Gonzalo Higuain di lini depan. Akan tetapi, Benzema tetap yakin dengan kemampuannya membobol gawang lawan.

"Ada dua striker dan masing-masing bermain satu pertandingan (setiap minggu yang berbeda)," jelas Benzema kepada TF1 tentang persaingannya dengan Higuain.

"Aku tidak menentang setiap pertandingan dan aku hanya ingin bermain sepak bola, sehingga bisa berpartisipasi dalam setiap pertandingan. Aku senang ketika bisa menyelesaikan 90 menit pertandingan, seperti pemain lain. Jika aku bermain 60 menit dan mencetak gol, tapi tidak menyentuh bola, maka aku pulang dengan sedih," lanjutnya.

Musim ini, Benzema tampil cukup tajam dengan raihan 15 gol dalam 37 pertandingan di berbagai ajang bersama Los Merengues. Ketajamannya itu kembali membuat namanya dipanggil masuk ke tim nasional Perancis, meski ia belum mencetak gol dalam sembilan laga terakhir membela Les Blues.

"Aku tak memiliki keraguan dalam diriku dan gol akan datang. Dalam permainan, bisa ada saat-saat sulit dan itu telah terjadi. Tapi, aku telah bangkit dan merasa hebat. Di Perancis, ada yang selalu kritis, tapi aku tahu bahwa itu adalah bagian dari status saya."

"Aku tidak bisa terobsesi tentang ketidaktajamanku dengan tim Perancis. Aku tidak tahu, kadang-kadang beruntung, tapi aku selalu mengatakan kepada Anda menang atau kalah sebagai pemain inti. Jika aku tidak mencetak gol minggu ini, tapi kami menang, maka aku akan senang," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com