Selasa, 23 September 2014

Bola / Liga Inggris

Chelsea Inginkan Pemain Indonesia

Sabtu, 9 Maret 2013 | 05:48 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Ketua Eksekutif Chelsea, Ron Gourlay, berharap suatu saat nanti, dalam waktu yang tak terlalu lama, The Blues bisa memiliki pemain asal Indonesia. Ia juga menegaskan, pemain Indonesia itu bukan sebagai pelengkap, melainkan sebagai pemain inti.

Gourlay mengatakan hal itu menanggapi rencana kedatangan Chelsea ke Indonesia. Direncanakan, Chelsea akan melawan BNI Indonesia All Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 25 Juli 2013.

Ini akan menjadi pengalaman pertama bagi Chelsea datang ke Indonesia. Menurutnya, kehadiran timnya bukan melulu urusan bisnis, melainkan juga ada misi lain.

"Kami memiliki program komunitas terbesar di seluruh Asia dan kami akan memperkenalkan program pertama Blue Pitch di Jakarta. Ini memberi kesempatan kepada para pelatih Chelsea untuk melatih para pemain muda dan juga menjadi kesempatan kepada kami untuk memberikan sesuatu kepada masyarakat," ungkap Gourlay seperti dilansir Daily Mail.

"Kami tak ingin hanya datang, bermain sepak bola, kemudian pergi. Kami ingin juga membantu para pemain muda di seluruh dunia. Harapannya, suatu hari nanti, dalam waktu yang tak terlalu lama, kami memiliki seorang pemain dari Indonesia yang bermain untuk tim utama," lanjutnya.

 


Editor : Hery Prasetyo