Jumat, 25 April 2014
Soal Insiden Genoa, Chiellini Minta Maaf
Penulis: Ary Wibowo | Selasa, 05 Februari 2013 | 04:35 WIB
Dibaca:
|
Share:
Getty Images
Selebrasi bek Juventus, Giorgio Chiellini, usai membobol gawang AS Roma dalam lanjutan Serie-A, Senin (12/11/2011).

TURIN, KOMPAS.com — Bek Juventus, Giorgio Chiellini, meminta maaf atas ulahnya yang mengkritik wasit seusai laga lanjutan Serie-A melawan Genoa yang berakhir 1-1 pada 26 Januari lalu.

"Meskipun tidak bermain karena cedera, aku tetap dilarang tampil satu pertandingan setelah laga Juventus dan Genoa. Sekarang kontroversi masalah itu telah selesai. Aku ingin meminta maaf kepada publik atas insiden itu," ujar Chiellini.

Setelah laga giornata ke-22 itu, Chiellini tidak puas dengan keputusan wasit yang tidak memberikan penalti kepada Juventus penalti setelah pemain Genoa, Andreas Granqvist, menyentuh bola di kotak terlarang. Akibat kata-kata pedasnya, deputi kapten Si Nyonya Besar itu pun diskors satu pertandingan.

Chiellini mengaku, menyaksikan rekan-rekannya dari pinggir lapangan memang membuatnya tegang. Dan, ketika melihat kejanggalan tersebut, dirinya langsung bereaksi keras terhadap keputusan pemimpin pertandingan yang dipercayakan kepada Marco Guida.

"Kami sebagai pemain seharusnya menjadi contoh yang baik bagaimana bertindak di dalam maupun di luar lapangan. Jadi, aku meminta maaf kepada semua fans sepak bola atas sikapku itu," katanya.

 

Sumber :
Goal
Editor : Daniel Sasongko