Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telapak Tangan Retak, Casillas Absen Lawan MU

Kompas.com - 24/01/2013, 21:49 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Real Madrid diperkirakan akan kehilangan kiper Iker Casillas dalam enam hingga delapan pekan mendatang karena cedera retak tulang metacarpal di telapak tangan kiri. Lamanya cedera Casillas dilansir AS pada Kamis (24/1/2013).

Saat Madrid dijamu Valencia di ajang perempat final Copa del Rey, Rabu atau Kamis (24/1/2013) dini hari WIB, Casillas hanya bermain selama 14 menit, sebelum diganti kiper cadangan Antonio Adan. Laga tersebut berakhir 1-1.

Keesokan hari waktu setempat, Los Blancos melakukan tes medis untuk mengetahui kondisi Casillas. Setelah pemindaian medis, Casillas pun resmi mendapat diagnosisnya.

"Pemindaian medis yang dilakukan di Rumah Sakit La Moraleja Sanitas mengonfirmasi cedera Iker Casillas adalah retak pada tulang metacarpal pertama di telapak tangan kirinya," sebut situs resmi Madrid.

Jika benar cedera tersebut memakan waktu enam sampai delapan pekan untuk pulih, maka Casillas hampir pasti tidak bisa tampil membela Madrid dalam beberapa laga penting, termasuk dalam jamuan untuk Manchester United pada babak 16 besar Liga Champions pada 13 Februari nanti. Casillas juga akan absen dalam beberapa laga Liga BBVA sepanjang akhir Januari sampai Februari.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com