Rabu, 20 Agustus 2014

Bola / Liga Inggris

MU Gandeng Sponsor Pabrik Ban Indonesia

Selasa, 8 Januari 2013 | 15:34 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com -- Klub sepak bola Inggris Manchester United (MU), Selasa (8/1/2013), menggandeng kerja sama sponsor dengan perusahaan Indonesia, Multistrada, selama 3,5 tahun. Demikian diumumkan MU melalui situsnya, www.manutd.com.

Multistrada, salah satu produsen ban terkemuka di Indonesia yang setiap hari memproduksi hampir 50.000 ban dan mengekspornya ke 83 negara. Mereka menjalin kerja sama dengan MU terkait banyaknya penggemar klub itu yang diklaim lebih dari 54 juta orang.

Dengan jumlah kumulatif 903 juta penonton di Indonesia yang menyaksikan laga-laga MU musim lalu di televisi, klub asuhan Pelatih Sir Alex Ferguson itu juga disebut-sebut klub yang paling banyak digemari di Tanah Air.

"Manchester United dengan senang hati menyambut Multistrada sebagai partner sponsor ban resmi di Indonesia. Kami selalu mendapat dukungan besar di negeri itu dan kerja sama sponsor komersial ini langkah penting bagi klub kami untuk menjalin keterikatan dengan para penggemar itu," kata Richard Arnold, Direktur Komersial MU.

"Beberapa bulan lalu hampir 12.000 penggemar mengantre untuk mendapat tempat di acara #IAMUNITED di Jakarta. Padahal, kami hanya punya 6.000 tempat yang tersedia," ungkapnya.

"Kami yakin, kerja sama ini bakal menghasilkan pengaruh yang lebih baik bagi merek dagang kami di dunia internasional," kata Pieter Tanuri, Presiden Direktur Multistrada.

Berdiri tahun 1988, Multistrada memproduksi tiga jenis ban, yakni Achilles, Corsa, dan Strada.

 


Editor : Nasru Alam Aziz