Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Sarmi Ditunjuk Jadi Manajer Timnas

Kompas.com - 22/12/2012, 18:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunjuk Mesak Manibor sebagai manajer tim nasional Indonesia. Pria yang saat ini menjabat Bupati Sarmi, Papua, itu menggantikan peran manajer sebelumnya, Habil Maratti.

"Saya sangat bangga atas penunjukan ini," kata Mesak saat dihubungi lewat telepon, Jumat (21/12/2012) malam.

Sebagai manajer, Mesak mengemban tugas yang lumayan berat. Dia diharapkan bisa "merayu" klub-klub Indonesia Super League (ISL) agar melepas pemainnya membela timnas yang diproyeksikan tampil di kualifikasi Piala Asia 2015 Australia yang digelar mulai Februari mendatang.

"Sebelum ditunjuk manajer, saya telah berbicara dengan para petinggi klub untuk melepas pemainnya ke timnas. Sebagai mantan pemain, saya memberikan nasihat kepada para pemain. Saya jelaskan bagaimana bangganya membela timnas," ujarnya.

PSSI merencanakan 43 pemain akan melakoni pemusatan latihan mulai 4 Januari 2013. Kemungkinan besar pelatnas bakal digelar di Jakarta.

Pelatih Nilmaizar diharapkan bisa menyiapkan timnya sebaik mungkin mengingat Indonesia harus menghadapi tim-tim raksasa sepak bola Asia, yakni Irak (juara Asia 2007), Arab Saudi (juara Asia tiga kali), dan China di Grup C.

Nantinya setiap juara dan runner-up grup plus tim peringkat ketiga terbaik di antara lima grup itu akan lolos ke putaran final Piala Asia 2015 yang akan digelar di Australia tahun 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com