Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Hati Saya Inter Milan

Kompas.com - 29/11/2012, 07:58 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Pelatih Jose Mourinho mengatakan, dirinya melatih Real Madrid untuk mengembangkan kariernya, tetapi hatinya adalah Inter Milan.

Sebelum melatih Madrid, 2010 lalu, Mourinho menangani Inter Milan selama dua musim. Pada musim kedua, ia membawa Inter menjuarai Serie-A, Piala Italia, dan Liga Champions.

"Saya punya kenangan indah bersama Inter. Saya pindah karena menang bersama Madrid akan membuat saya masuk sejarah, tetapi hati saya tetap Inter Milan. Inter adalah klub yang ingin saya tinggali lebih lama," ujar Mourinho.

"Tak ada tempat lain yang memberikan kegembiraan seperti di sana. Inter adalah keluarga dan selamanya saya adalah keluarga 'I Nerazzurri'. Ketika saya pergi, saya menangis lebih dari sekali. Saya hidup dalam lingkungan fantastis di tempat saya melatih, Pinetina, dan di Meazza."

"Kenapa saya meninggalkan Milan dan pindah ke Madrid? Itu adalah untuk ketiga kalinya Madrid menawarkan kursi pelatih kepada saya dan teman saya mengatakan, 'Kamu bisa menjadi pelatih besar, tetapi jika kami tak menjadi juara bersama Real, akan selalu ada yang kurang,'" tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com