Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Semoga Sukses, Benitez

Kompas.com - 23/11/2012, 03:08 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mengucapkan semoga sukses kepada Rafael Benitez atas pengangkatan menjadi manajer Chelsea, yang pernah ditangani Mourinho pada 2004-2007.

Benitez diangkat menjadi pelatih Chelsea pada Rabu (21/11/2012). Ia menggantikan Roberto Di Matteo yang dipecat pada hari yang sama, setelah Chelsea gagal meraih kemenangan dalam tiga laga beruntun.

"Saya tak pernah gembira ketika seorang manajer dipecat, tidak pernah, karena itu terjadi pada mereka dan bisa terjadi pada saya. Saya tak pernah gembira dan tak pernah menikmati ini untuknya (Di Matteo). Saya selalu prihatin untuknya dan keluarganya karena hidup kami sangat sangat serupa," ujar Mourinho.

"Namun, setiap orang tahu saya menyukai tim lama saya. Saya menyukai Chelsea, Inter, Porto. Saya tim lama saya menang. Saya selalu mengucapkan semoga sukses kepada manajer yang menangani klub lama saya. Jadi, saya mengucapkan semoga sukses untuk Benitez," tuturnya.

Setelah meninggalkan Chelsea pada September 2007, Mourinho sempat menganggur sampai melatih Inter Milan pada Juni 2008. Pada Mei 2010, Mourinho pindah dari Inter ke Madrid.

Inter kemudian dilatih Benitez pada Juni 2010. Benitez dipecat Inter pada Desember 2010 dan menganggur hingga diangkat menggantikan Di Matteo.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com