Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neymar Milik Barca?

Kompas.com - 27/10/2012, 09:30 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Barcelona dikabarkan sudah mendapatkan prakontrak bintang Brasil yang bermain di Santos, Neymar da Silva. Kabar tersebut dilansir Sport dan Rac1.

Barcelona dan Santos sudah menyetujui proposal pembelian Neymar seharga 40 juta euro atau sekitar Rp 600 miliar. Bahkan, kubu "Azulgrana" diberitakan sudah memberikan uang muka 10 juta euro (sekitar Rp 150 miliar) kepada Santos.

Berita tersebut terungkap menyusul terkuaknya dokumen halaman ke-178 dalam laporan rapat tahunan Barcelona.

"Pada 30 Juni 2012, Barcelona setuju mengeluarkan dana 40 juta euro. Sebagai wujud komitmennya, Barcelona sudah membayar uang muka 10 juta euro," demikian isi halaman yang dimaksud.

Kebenaran rumor tersebut belum bisa dikonfirmasi kepada kedua belah pihak, pun dengan Neymar sendiri. Namun, beberapa waktu lalu, El Mundo Deportivo pernah mengumumkan bahwa kesepakatan antara Barcelona, Santos, dan Neymar hampir pasti tercapai. Bahkan, tercantum pula klausul yang menyebut denda 80 juta euro untuk Santos, jika Neymar tak jadi hijrah ke Barcelona, dalam prakontrak tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com