Sabtu, 25 Oktober 2014

Bola / Liga Inggris

Swansea Ingin Jadi Replika Barcelona

Rabu, 19 September 2012 | 01:03 WIB

SWANSEA, KOMPAS.com — Gelandang Swansea City, Miguel Michu, mengklaim, timnya berambisi menjadi replika Barcelona. Ia mempunyai alasan tepat dengan pendapatnya.

Michu melihat peran Pelatih Michael Laudrup akan menjadi bagian krusial dari ambisi "The Swans" meniru apa yang telah dilakukan dan dimainkan "El Azulgrana".

Laudrup pernah berkostum Barcelona selama lima tahun dan tampil lebih dari 200 pertandingan.

Michu percaya gaya pelatih berusia 48 tahun itu dalam latihan kubu Stadion Liberty akan dapat melesatkan performa klub Wales selatan itu.

"Hasil latihannya sudah mirip dengan apa yang aku alami di Spanyol. Lebih kurang apa yang dilakukan Laudrup sama dengan yang pernah dilakukannya di Getafe dan Real Mallorca," tegas Michu, Selasa (18/9/2012).

Pria kelahiran Oviedo, Spanyol, itu bergabung dengan sejumlah kompatriotnya, seperti Angel Rangel, Chico Flores, dan Pablo Hernandez. Sebuah fakta berikutnya mengapa Swansea akan mampu meluncur sebagai kuda hitam Premier League.

"Kami menyebut tim ini sebagai Swansea Spanyol atau Armada Spanyol. Lebih kurang demikian," tutur Michu lagi.

Ia mengklaim, kualitas sejati yang dimiliki Swansea berasal dari "Negeri Matador".

"Swansea adalah klub bersuasana kekeluargaan di mana sebelumnya berkasta ketiga, empat atau lima tahun lalu. Sekarang, kami berkompetisi melawan klub-klub terbaik di negeri ini, bahkan di dunia," kata Michu. Bangga.


Editor : Daniel Sasongko
Sumber: