Kamis, 24 April 2014
Arsenal Siap "Selamatkan" Drogba dari China
Penulis: Ary Wibowo | Kamis, 13 September 2012 | 04:06 WIB
Dibaca:
|
Share:
AFP PHOTO/PETER PARKS
Pemain Shanghai Shenhua, Didier Drogba (kiri), berlatih untuk pertama kalinya bersama tim di Shanghai, Senin (16/7/2012). Drogba disambut bak pahlawan saat tiba di China untuk memulai kontrak dua setengah tahunnya bersama klub yang mampu menempatkannya sebagai salah satu pemain termahal di China.

LONDON, KOMPAS.com Arsenal dikabarkan Daily Mail siap memboyong penyerang Shanghai Shenhua, Didier Drogba. Rencana itu berkaitan dengan kabar bahwa Drogba berpotensi masuk daftar lego karena Shenhua tengah mengalami krisis keuangan.

Arsenal disebut tengah melakukan pembicaraan dengan Shenhua, untuk melihat apakah ada peluang untuk merekrut Drogba. Maklum saja, "The Gunners" ditengarai sedang frustasi, mencari pemain yang dapat mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Robin van Persie pindah ke Manchester United, 17 Agustus lalu.

Drogba sendiri baru bermain efektif tiga bulan untuk Shenhua. Menurut pemberitaan di Inggris, ia menerima gaji lebih dari 190.000 poundsterling (sekitar Rp 2 miliar) per pekan. Masa depannya di Shenhua terancam karena pemegang saham terbesar Shenhua, Zhu Jun, kecewa dengan pengelolaan klub dan mengancam menarik investasinya jika pemilik saham lain, yang berjumlah lima orang, tak menyerahkan saham mereka kepada Zhu. 

Jika Zhu tak mendapatkan kendali penuh atas Shenhua dan betul menarik Shenhua, maka Drogba dan penyerang Nicolas Anelka diyakini akan masuk daftar jual demi memangkas pengeluaran untuk gaji pemain.

Sumber :
dailymail.co.uk
Editor : Tjatur Wiharyo