Kamis, 24 April 2014
Ligue 1 Ramaikan Siaran Sepak Bola di Indonesia
Penulis: Okky Herman Dilaga | Selasa, 11 September 2012 | 16:51 WIB
Dibaca:
|
Share:
FRANCOIS LO PRESTI / AFP
Bomber Paris Saint Germain dari Swedia, Zlatan Ibrahimovic, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Lille dalam lanjutan Ligue 1 pekan keemmpat di Stadion Grand, Minggu (2/8/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggemar sepak bola di Indonesia akan semakin dimanjakan dengan tayangan siaran sepak bola Eropa. Stasiun televisi B Channel telah mendapatkan hak siar kompetisi Ligue 1 mulai musim ini. Tak tanggung-tanggung, B Channel bakal memanjakan para pemirsa dengan tayangan enam pertandingan Ligue 1 tiap pekannya.

"B Channel akan menayangkan siaran langsung enam pertandingan dalam satu pekan. Sabtu, Minggu, dan Senin dinihari mulai tanggal 15 September 2012 untuk memuaskan dahaga para pencinta sepak bola dan turut serta meramaikan siaran sepak bola di Tanah Air," ucap GM Programming B Channel, Panca Barisman, di Jakarta, Selasa (11/9/2012).

Dipilihnya Ligue 1 oleh B Channel karena keberadaan beberapa pemain kelas dunia, seperti Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint-German), Yoann Gourcuff (Olympique Lyon), Yann M'Vila (Stade Rennes), dan Andre Ayew (Olympique Marseille).

"Kehadiran Ligue 1 diharap dapat menjadi alternatif tontonan yang menarik dan dapat meningkatkan semangat dunia persepakbolaan Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi. Sebagaimana moto kami, yakni 'Inspirasi Keluarga Anda'," sambung Panca.

B Channel memegang hak siar Ligue 1 selama dua tahun dengan nilai kontrak yang dirahasiakan. Jika sukses, bukan tak mungkin B Channel akan melanjutkan kerjasama untuk menyiarkan Ligue 1 lebih lama lagi.

Editor : Tjatur Wiharyo