Jumat, 1 Agustus 2014

Bola / Internasional

Lawan Malaysia Layaknya El Clasico

Minggu, 9 September 2012 | 18:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagaikan El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid. Itulah anggapan yang ada di benak tiga suporter tim nasional Indonesia jelang laga SCTV Cup antara Indonesia U-22 versus Malaysia U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (9/9/2012).

"Pertandingan melawan Malaysia itu segalanya bagi Indonesia. Rivalitas kita dengan mereka sangat kuat. Mungkin seperti El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid," ungkap Bambang, salah satu fans yang berada di SUGBK.

"Meski kami tahu melawan Malaysia mempertaruhkan gengsi, tapi tak sampai brutal. Kami ingin mendukung timnas secara fair," lanjut fans lainnya, Riki dan Rizki.

Saat ditanya bagaimana peluang "Garuda Muda" mengalahkan Malaysia U-22, ketiga supoter tersebut enggan berharap muluk-muluk. Bahkan, jika harus kalah, hal itu tak mengurangi rasa cinta mereka mendukung "Tim Merah Putih".

"Kami akan tetap mendukung timnas Indonesia. Menang atau kalah itu hal biasa. Yang jelas timnas Indonesia harus tetap nomor satu. Semoga saja kali ini bisa kalahkan Malaysia," jawab mereka serempak.


Editor : Hery Prasetyo