Jumat, 29 Agustus 2014

Bola / Liga Champions

Reus: Dortmund Siap Taklukkan "Neraka"

Minggu, 9 September 2012 | 16:58 WIB

BERLIN, KOMPAS.com - Striker Borussia Dortmund, Marco Reus, mengaku tak takut timnya berada di Grup D Liga Champions. Menurutnya, Dortmund justru bisa mengejutkan dan siap menaklukkan kerasnnya "grup neraka".

Dortmund masuk ke dalam Grup D yang dinilai paling ketat. Selain akan menghadapi Real Madrid dan Manchester City, Dortmund juga bertemu Ajax Amsterdam.

"Liga Champions sudah di depan dan semua harus berkompetisi dengan permainan terbaik. Banyak yang berpikir bahwa Dortmund tak memiliki peluang lolos dari grup ini. Tapi, kami percaya kepada kemampuan kami sendiri dan tahu bahwa segalanya bisa terjadi," tegas Reus kepada surat kabar Jerman, Bild.

Reus dibeli Dortmund dari Borussia Moenchengladbach, Juli lalu. Dia langsung mapan dan mejadi andalan baru Dortmund.

"Aku rasa permainanku semakin berkembang dan lebih baik setiap harinya. Juergen Klopp (Pelatih Dortmund) adalah orang yang tepat untuk membuat kami lebih baik. Bersamanya dalam latihan, aku belajar banyak hal dan ini tak aku temui sebelumnya," bebernya.

Reus juga punya kepercayaa diri lebih untuk membawa Jerman berprestasi di Piala Dunia 2014 nanti. Kemenangan Jerman 3-0 atas Kepulauan Faroe, Jumat atau Sabtu (8/9/2012) dini hari lalu merupakan langkah awal yang penting.

"Menjuarai Piala Dunia 2014 harus menjadi target kami. Aku ingin memenangkan gelar bergengsi. Tapi, kami semua setuju bahwa kami masih harus belajar sebelum tampil di Piala Dunia 2014, agar kami bisa juara," tegasnya.

 


Editor : Hery Prasetyo