Minggu, 26 Oktober 2014

Bola / Liga Inggris

Owen Tunggu Kesempatan

Jumat, 13 Juli 2012 | 13:42 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Masih belum ada klub yang menawari pekerjaan untuk Michael Owen setelah dilepas Manchester United. Tetapi, ia tak menyerah.

Pria berusia 32 tahun itu berkeras tak akan gantung sepatu. Hal itu diungkapkan pada Mei lalu, setelah MU tak memperpanjang kontraknya seusai kebersamaan selama tiga musim.

"Biarkan saja kalau kesempatan bagus belum datang. Aku tahu masih dapat tampil bagus. Aku membuktikannya hampir dalam setiap penampilanku bersama MU," demikian dua tweet beruntun Owen, beberapa jam yang lalu.

Eks bomber Newcastle United dan Liverpool itu pindah ke Old Trafford dengan status bebas transfer pada 2009. Di musim pertamanya, ia menyumbang sembilan gol, termasuk gol kemenangan 4-3 MU dalam derbi Manchester.

Penampilan Owen menurun pada musim keduanya. Ia mengemas lima gol dalam semua kompetisi dan musim lalu ia menyunting tiga gol dalam empat laga.

Namun, saat itu ia hanya sekali tampil di Premier League dan laga pamungkasnya di Liga Champions adalah pada awal November lalu.

Meski demikian, Owen masih tetap yakin dirinya masih dapat bertahan dalam kerasnya rimba Premier League.

"Dalam usia 32 tahun, masih banyak yang dapat aku kerjakan," tandasnya, yang dilansir BBC.


Editor : Daniel Sasongko