Sabtu, 20 Desember 2014

Bola / Liga Italia

Milan dan Juve Berebut Destro

Kamis, 5 Juli 2012 | 16:22 WIB

TUSCANY, KOMPAS.com - Nama Mattia Destro makin meroket setelah AC Milan dan Juventus berebut mendapatkannya. Mati-matian.

Musim lalu adalah musim pertama Destro bersama Siena di Serie-A. Dan, lelaki berusia 21 tahun itu sukses menunjukkan talentanya sebagai bomber papan atas. Total 12 gol dilesakkannya dan prestasi itu membuat sejumlah raksasa terbelalak.

Kini, Milan dan Juventus yang paling ngebet mendapatkan servis Destro. Status attacante itu dimiliki bersama antara Siena dan Genoa. Nilainya pun kini melesat dalam rentang 15-20 juta euro (sekitar Rp 240 miliar).

Jumat (29/6/2012), seperti diberitakan La Gazzetta Dello Sport, Wapres Milan Adriano Galliani bertemu dengan Presiden Genoa Enrico Preziosi dalam sesi makan siang di Forte Dei Marmi. Keduanya dikabarkan kembali berdiskusi pada Rabu (4/7/2012) pagi waktu setempat.

Intinya, Milan menginginkan Destro dan sudah menjadi rahasia umum "I Rossoneri" menjadi "pelanggan" talenta-talenta Genoa, mulai dari Kevin Constant, Alexander Merkel hingga Francesco Acerbi.

Sementara Juventus mendekati Destro melalui Siena. Menurut Gazzetta, dua klub yang sama-sama berjuluk "I Bianconeri" itu memiliki kedekatan finansial. Siena punya utang kepada Juventus. Gazzetta tak merinci berapa jumlah utangnya dan itu menjadi kartu truf Juve untuk mendaratkan Destro ke Turin.

 


Editor : Daniel Sasongko
Sumber: