Jumat, 22 Agustus 2014

Bola / Liga Spanyol

Real Madrid Luncurkan Situs Resmi Berbahasa Indonesia

Selasa, 7 Februari 2012 | 09:46 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, meluncurkan situs resminya dalam bahasa Indonesia (http://www.realmadrid.co.id).

Laman ini merupakan versi kelima situs resmi Real Madrid setelah versi bahasa Spanyol, Inggris, Arab, dan Jepang. Langkah itu sebagai bagian upaya Real Madrid memperkokoh merek dan melebarkan jaringan fans mereka di luar Spanyol.

Indonesia, negara berpenduduk terbesar keempat di dunia (240 juta), dipandang sebagai potensi besar yang tidak bisa dilewatkan. Untuk mengelola situs resmi berbahasa Indonesia itu, Real Madrid menggandeng perusahaan media Mahaka Media.

Seperti pada empat versi sebelumnya, situs Real Madrid berbahasa Indonesia tersebut akan memuat berita seputar aktivitas klub, informasi pertandingan beserta hasil, video wawancara pemain, jumpa pers, pernyataan pers, data pertandingan, foto-foto pemain Real Madrid sekarang ataupun legenda mereka, dan lain-lain.

"Kesepakatan dengan Mahaka Media ini memperluas ekspansi brand dan basis suporter kami di luar Spanyol," kata Pedro Duarte, Manajer New Media Real Madrid. "Kami secara khusus terpacu memberi audiens yang luas dan beragam berupa akses ke situs Real Madrid."

Presiden Direktur Mahaka Media Adrian Syarkawi mengatakan, "Sepak bola olahraga paling populer di Indonesia dan salah satu olahraga universal yang menyatukan seluruh fans di dunia. Kesepakatan ini akan membuat kami bisa menyampaikan sisi terbaik Real Madrid kepada fans Indonesia. Kami yakin Real Madrid punya banyak hal yang bisa disampaikan kepada fans loyal mereka di sini."

"Media online berkembang pesat di Indonesia dan kehormatan bagi kami bisa mendekatkan Real Madrid kepada fans mereka," tutur Susie Hatadji, Direktur New Media Mahaka Media. 

Sumber: www.realmadrid.com


Editor : Robert Adhi Ksp