Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cech: Biarkan Villas-Boas Bekerja Sampai Akhir Musim

Kompas.com - 02/01/2012, 03:18 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Kiper Chelsea, Petr Cech, meminta pendukung tidak menghakimi pelatih Andre Villas-Boas, setidaknya sampai musim berakhir. Menurutnya, Villas-Boas perlu waktu untuk menerapkan filosofinya dan layak diberi kesempatan.

Villas-Boas melatih Chelsea akhir musim lalu, menggantikan Carlo Ancelotti, yang dipecat setelah membawa Chelsea menjuarai Premier League 2009-2010 dan runner-up 2010-2011.

Di bawah asuhan Villas-Boas, Chelsea telah melakoni 19 pertandingan dan duduk di peringkat kelima dengan 34 poin, atau kalah sebelas angka dari penguasa sementara, Manchester City.

Chelsea menduduki posisi tersebut setelah mendulang tiga hasil imbang dan sekali kalah dalam empat laga teranyar. Pada laga terakhirnya, Chelsea menyerah 1-3 kepada Aston Villa, di Stamford Bridge, Sabtu (31/12/2011).

Sejumlah kalangan menilai sudah waktunya Chelsea menimbang kembali kerja sama mereka dengan Villas-Boas, yang masih terikat kontrak sampai 2014.

"Villas-Boas membawa filosofi yang berbeda dan ia berusaha bekerja sesuai caranya. Sekarang, kita perlu menunggu sampai akhir musim dan kemudian memberikan penilaian, karena saya pikir, ada potensi besar di sini," ujar Cech.

"Musim ini, kami telah sering menunjukkan potensi itu dan bahwa kami bisa bermain dengan baik. Semoga, keadaan akan menjadi lebih baik," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com