Selasa, 2 September 2014

Bola / Internasional

Anak Ahmad Dhani Bangga Dilatih Beckham

Selasa, 29 November 2011 | 19:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Rona gembira menghiasi raut wajah 250 anak yang mengikuti sesi soccer clinic bersama para pemain Los Angeles Galaxy, Selasa (29/11/2011) siang. Mereka mengaku senang bisa dilatih David Beckham dan kawan-kawan. Salah satunya adalah anak pertama musisi Ahmad Dhani, Ahmad Al Ghazali.

"Dia bilang nice kepada anak-anak yang melakukan instruksi dengan baik. Saya diberi arahan selama 10 menit yang isinya lebih banyak dribbling. Tetapi, kita bangga pernah dilatih oleh Beckham," kata Al, seusai latihan.

Perasaan bahagia juga dirasakan oleh Muhammad Arya. Sama seperti Al, Arya juga senang karena dilatih pemain kelas dunia seperti Beckham, Landon Donovan, dan Robbie Keane.

"Yah, semuanya untuk inspirasi kita. Kita ingin mainnya lebih jago kayak mereka. Maunya minta tanda tangan, foto bareng, tukar kaus sama Beckham atau siapa saja, tapi tadi nggak bisa," tutur Arya yang baru berusia 10 tahun ini.

Sementara itu, Ahmad Dhani yang juga turut hadir menilai, sesi ini merupakan momen yang penting bagi sepak bola Indonesia, khususnya dalam hal pembinaan. Namun, katanya, akan lebih baik jika kesempatan emas kepada pemain yang sudah terseleksi.

"Harusnya lebih pada anak-anak SSB dan timnas yunior yang mengikuti coaching clinic ini," ujarnya.

Dalam sesi Soccer Clinic, sekitar 250 anak diberikan pelatihan tentang teknik dasar bermain sepak bola selama kurang lebih satu jam. Mereka dibagi menjadi empat tim dan dilatih bergantian oleh Donovan, Beckham dan Keane serta pemain LA Galaxy lainnya. Beckham sendiri, setelah memberikan sesi berakhir memberikan salam perpisahan pada anak-anak.

Al dan dua adiknya, El Jalaluddin Rumi (El) dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul) memang mengikuti sesi yang digelar dalam rangka LA Galaxy Asia Pasific Tour 2011 di Indonesia ini. Bersama dengan ketiganya juga tercatat sejumlah anak artis, seperti Keisha Alvaro, anak sulung Pasha "Ungu" serta penyanyi cilik Umay.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Caroline Damanik