Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Ingin Rumput GBK Diperbaiki

Kompas.com - 17/11/2011, 23:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih kesebelasan nasional Malaysia, Ong Kim Swee, berharap rumput di lapangan Stadion Gelora Bung Karno diperbaiki. Kondisi lapangan saat ini kurang mendukung permainan babak semifinal dan final.

Sejak 3 November 2011, Stadion Gelora Bung Karno (Stadion GBK) selalu menjadi tempat pertandingan sepak bola penyisihan Grup A pada SEA Games XXVI. Stadion ini bahkan sempat digunakan untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 antara timnas senior Indonesia dan Iran.

Kondisi ini membuat rumput di lapangan GBK tak sebagus pekan lalu. Pada laga Kamis (17/11/2011) malam, misalnya, pemain tuan rumah Indonesia kerap terpeleset dan gagal menguasai bola akibat buruknya lapangan.

"Rumput tidak terlihat begitu bagus seperti pertandingan pertama. Mungkin terlalu banyak hujan. Saya berharap ada perbaikan rumput pada semifinal nanti," kata Kim Swee setelah timnya mengalahkan Indonesia dalam laga semalam.

Mengenai calon lawannya di semifinal, Kim Swee tak mau meremehkan Myanmar. Malaysia memastikan diri lolos ke semifinal setelah membungkam Indonesia 1-0, Kamis (17/11/2011). Berkat kemenangan ini, "Harimau Muda" yang berstatus juara Grup A akan berhadapan dengan runner-up Grup B, Myanmar.

"Bagi saya, setiap tim yang lolos ke semifinal adalah tim kuat yang tak bisa diremehkan. Jadi, itu tidak akan menjadi pertandingan yang mudah," kata Kim Swee.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com