Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fergie: Ini Hasil Terburuk Dalam Karier Saya

Kompas.com - 23/10/2011, 23:40 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, kecewa berat dengan kekalahan 1-6 yang diderita timnya dari seteru satu kota mereka, Manchester City, Minggu (23/10/2011). Ia pun mengaku kekalahan ini merupakan hari dan hasil terburuk sepanjang kariernya.

"Bahkan ketika masih menjadi pemain, saya tak berpikir pernah kalah 1-6. Ini jadi tantangan untuk saya. Saya tak percaya dengan hasil ini. Gol pertama menjadi pukulan bagi kami, tapi hasil ini bisa diperbaiki. Kartu merah (Jonny Evans) itu membunuh kami," kata Ferguson.   Ferguson sedikit menyayangkan sikap anak asuhnya yang terus bermain terbuka saat sudah kalah 1-4. Menurutnya, itu yang membuat mereka kebobolan dua gol tambahan dari City di menit akhir pertandingan.

"Saya pikir dengan pengalaman yang kami miliki di diri Rio Ferdinand dan Patrice Evra, kami bisa menyadari hal itu. Tapi, kami tetap tampil menyerang. Kami begitu terbuka. Kadang-kadang harus ada akal sehat untuk melakukan hal itu," jelas pria asal Skotlandia tersebut.

Sang manajer kemudian berharap, timnya bisa langsung bereaksi menanggapi kekalahan ini. Ia juga meminta pasukannya untuk tidak putus asa mengejar mimpi menjadi juara.

"Ada banyak rasa malu dalam ruang ganti hari ini. Mereka semua kecewa, yang mana itu akan membuat sedikit perbedaan," ujar Ferguson.

MU tertinggal lebih dulu pada babak pertama lewat aksi Mario Balotelli. Petaka bagi MU terjadi di babak kedua setelah bek Jonny Evans yang melanggar Balotelli harus keluar lapangan karena mendapat kartu merah.

Selepas kartu merah tersebut, City pun menguasai pertandingan dan akhirnya mampu melesakkan lima gol untuk mengakhiri perlawanan dari Wayne Rooney dkk.

Dengan hasil ini, MU menempati posisi kedua dan tertinggal lima poin dari City yang menguasai klasemen dengan 25 poin.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com