Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

City Tenggelamkan 10 Orang MU di Old Trafford

Kompas.com - 23/10/2011, 21:25 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-47, Manchester United (MU) dipaksa menyerah enam gol berbalas satu oleh Manchester City, pada pertandingan Premier League, di Old Trafford, Minggu (23/10/2011).

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal. Setiap menguasai bola masing-masing berusaha melancarkan serangan. Namun, barisan belakang kedua kubu juga mampu menjaga fokus, sehingga peluang berarti tak kunjung tercipta.

Balotelli kemudian tampil sebagai pemecah kebuntuan pada menit ke-22. Gol bermula dari pergerakan City di sektor kanan pertahanan MU yang berujung umpan silang dari James Milner. Dengan kakinya, Balotelli kemudian membelokkan bola masuk sudut kiri bawah gawang David De Gea.

MU berusaha bangkit. Namun, mereka kesulitan menembus jantung pertahanan tim tamu. Anderson dan Wayne Rooney mencoba memecah kebuntuan dengan tembakan jarak jauh pada menit ke-34 dan ke-36. Namun, usaha keduanya bisa diantisipasi Joe Hart.

Selain mampu meredam serangan MU, City juga beberapa kali berhasil menyelipkan serangan berbahaya. Namun, barisan belakang MU mampu mematahkannya pada momen-momen krusial.

Pada menit ke-39, misalnya, aksi individu Sergio Aguero berujung sebuah tembakan. Namun, Evra berhasil mengeblok tembakannya.

Aksi saling serbu terus berlangsung, tetapi tak kunjung membuahkan gol sampai peluit tanda turun minum berbunyi.

Tak lama setelah babak kedua dimulai, MU mendapat bencana berupa kartu merah untuk Jonny Evans, yang dinilai wasit melanggar Mario Balotelli.

Dengan sepuluh pemain, MU terus berusaha mengejar ketinggalan. Namun, belum lagi mampu menciptakan peluang berarti, MU dipaksa melihat David De Gea memungut bola hasil tembakan Balotelli dari dalam gawangnya pada menit ke-60.

Gol kali ini berawal dari pergerakan David Silva, yang berujung umpan kepada James Milner. Milner kemudian mengirimkan umpan ke depan gawang, yang diubah Balotelli menjadi gol.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com