Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wim: Indonesia Masih Punya Peluang

Kompas.com - 06/09/2011, 23:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih kesebelasan nasional Indonesia, Wim Rijsbergen, optimistis bahwa tim nasional masih berpeluang lolos ke putaran selanjutnya pada kualifikasi Piala Dunia 2014.

Setelah disikat 0-3 oleh Iran pada laga pertama, Jumat (2/9/2011), Indonesia kembali menelan pil pahit setelah dikalahkan Bahrain dengan 0-2 dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (6/9/2011) malam. Dengan hasil ini, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan semakin tenggelam di dasar klasemen sementara Grup E zona Asia. "Kita masih punya peluang," komentar Wim seusai pertandingan.

Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menjamu Qatar di tempat yang sama pada 11 Oktober 2011. Sebulan kemudian, tim "Garuda" akan bertandang ke Qatar pada 11 November.

Indonesia akan kembali bermain di kandang dengan menjamu Iran pada 15 November. Di pertandingan terakhir, Indonesia bertamu ke Bahrain pada 25 Februari 2012.

Wim menyatakan, timnya akan berusaha memetik poin penuh pada laga kandang. "Kami berharap bisa dapat tiga poin karena masih ada empat pertandingan lagi," tukas pelatih asal Belanda itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com