Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hattrick" Park Lambungkan Korsel

Kompas.com - 02/09/2011, 20:57 WIB

GOYANG, KOMPAS.com — Penyerang anyar Arsenal, Park Chu-young, tampil gemilang bersama tim nasional Korea Selatan. Chu-young menciptakan hattrick yang membuat "Taeguk Warriors" meraih kemenangan 6-0 atas Lebanon di Grup B babak ketiga prakualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia, Jumat (2/9/2011) malam.

Chu-young hanya butuh delapan menit untuk membobol gawang tamunya. Gol kedua Chu-young lahir pada menit ke-45 yang membuat Korsel unggul 2-0 pada babak pertama. Di babak kedua, Chu-young melengkapi hattrick-nya berkat gol yang diciptakannya pada menit ke-67.

Penyerang Sunderland, Ji Dong-won, juga tampil gemilang dengan mencetak dua gol pada pertandingan ini. Satu gol lainnya dikemas Kim Jung-woo. Berkat kemenangan ini, Korsel untuk sementara memimpin puncak klasemen.

Kemenangan juga diraih Jepang. Tim "Matahari Terbit" itu berhasil mengalahkan Korea Utara 1-0 berkat gol yang diciptakan Michihiro Yasuda pada menit-menit akhir. Berkat kemenangan ini, untuk sementara Jepang duduk di puncak klasemen Grup C. Sementara di Grup D, Australia menjadi pemuncak klasemen seusai meraih kemenangan tipis 2-1 atas Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com