Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berpose Tak Senonoh, Maskot Doncaster Dipecat

Kompas.com - 09/06/2011, 15:45 WIB

DONCASTER, KOMPAS.com — Seorang perempuan yang bekerja sebagai maskot Doncaster Rovers, Tracy Chandler, dipecat karena fotonya yang hanya mengenakan pakaian dalam dimuat sebuah surat kabar mingguan.

Menurut Guardian, Chandler sudah tiga tahun terakhir ini bekerja secara sukarela sebagai maskot Doncaster, yaitu tokoh anjing bernama "Donny Dog". Ia disebut cukup dikenal publik Doncaster dan sedikit banyak menjadi acuan citra Doncaster.

Nah, dalam foto itu, Chandler tampak merangkul tutup kepala kostum "Donny Dog". Tak lama setelah surat kabar dengan foto tersebut beredar, Chandler mengaku mendapat surat elektronik dari Doncaster yang berisi pernyataan pemutusan kerja sama.

"Saya tak berhenti menangis pagi itu. Surat itu hanya mengatakan, mereka tidak membutuhkan jasa saya lagi dan bahwa saya telah membuat malu klub," kata Chandler seperti dikutip Guardian.

Menurut Chandler, ia berfoto begitu untuk menggalang dana bagi kegiatan amal dan sengaja menampilkan tutup kepala kostum "Donny Dog". Ia pun mengaku heran dengan reaksi klub, mengingat tahun lalu para pemain juga pernah berfoto tak senonoh untuk kalender, yang juga untuk kegiatan amal.

"Saya mengumpulkan banyak uang untuk amal. Saya menampilkan Donny Dog. Saya orang yang membuatnya (tutup kepala kostum Donny Dog) ikut dalam kerja amal," ujar Chandler lagi.

"Untuk kalender itu, para pemain hanya menutupi bagian-bagian strategis. Jadi, apa bedanya tindakan (saya dan mereka)? Saya kecewa dan marah. Saya telah memberikan begitu banyak kepada mereka dan ini cara mereka membalas saya. Sangat munafik," ujarnya.

Sementara itu, menurut Guardian, Doncaster menolak memberikan komentar mengenai hal tersebut. (GUA/MTR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com