Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Persie Bantah Kecam Chelsea-Spanyol

Kompas.com - 06/06/2011, 00:28 WIB

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Penyerang Belanda dan Arsenal, Robin van Persie membantah mengkritik pemain Chelsea dan Spanyol melalui Sport 1 atau media lain.

Pada Kamis (2/6/2011), Sport 1 merilis pernyataan Van Persie yang menyebut pemain Chelsea dan Spanyol sering berupaya memengaruhi keputusan wasit di lapangan. Menurut Van Persie, pada saat itu, ia sedang berada bersama tim nasional dan tidak diwawancarai oleh media mana pun.

"Aku berada bersama tim nasional saat itu. Namun, setelah munculnya sejumlah pemberitaan di media, aku pikir penting untuk mengklarifikasi beberapa komentar yang berkaitan denganku," kata Van Persie dalam situs resmi Arsenal.

"Laporan itu dengan tidak benar menyebutku memberikan komentar negatif soal pemain Spanyol dan Chelsea. Aku ingin membuatnya sangat jelas, yaitu bahwa aku tidak melakukan sesi wawancara dengan Sport 1 atau media lain pada pekan-pekan belakangan ini dan tidak seburuk seperti komentar yang dimuat itu."

"Aku menghormati rekan-rekanku di Spanyol dan Chelsea dan berpikir akan bertanding melawan mereka dalam masa-masa mendatang. Aku sangat berharap semua penggemar sepak bola di seluruh dunia tidak menyikapi pemberitaan salah itu dengan serius. Semoga musim panas Anda menyenangkan," tuturnya. (ARS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com