Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Barca Sudah Banyak Berubah

Kompas.com - 04/06/2011, 19:52 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mengatakan, Barcelona saat ini jauh berbeda dibanding masa ketika ia menjadi penerjemah di sana pada 1997-2000. Ia juga menyatakan bahwa dirinya tak memusuhi Barcelona.

"Saya ada di Barcelona pada 1997-2000. Sejak 2000 sampai 2001, segalanya berubah, baik orang-orangnya maupun institusinya. Barcelona klub yang berbeda sekarang. Saya tak pernah mengatakan tak pernah menikmati bekerja di sana. Saya tak punya alasan memusuhi mereka," kata Mourinho.

"Saya mengenal (Pelatih Barcelona) Josep Guardiola sebagai pemain. Namun, sekarang sudah sepuluh tahun berlalu. Ia sekarang pemimpin tim. Saya tak tahu bagamana dirinya kini. Saya mengenal Guardiola yang berbeda dan ia mengenal saya yang berbeda," tambahnya.

Selain itu, menurut Soccernet, Mourinho masih kecewa dengan cara Barcelona bermain saat melawan timnya pada semifinal Liga Champions 2010-2011. Meski begitu, Mourinho disebut menilai Barcelona bermain bagus dan layak menang atas Manchester United dalam final Liga Champions, 28 Mei silam.

Ketika ditanya soal pernyataan Guardiola yang menyebutnya sebagai pemimpin yang payah, menjelang pertemuan Barca-Madrid pada Liga Champions, Mourinho mengatakan, "Tak ada yang istimewa dengan itu. Ia bisa mengatakan apa pun yang ia suka." (CDR/SCN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com