Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jacksen Tak Ingin Boaz Cs Terbebani

Kompas.com - 04/06/2011, 12:52 WIB

SIDOARJO, KOMPAS.com — Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengaku tak ingin timnya terbebani dengan kewajiban meraih poin penuh saat menghadapi tuan rumah Deltras Sidoarjo, di Stadion Gelora Delta, Sabtu (4/6/2011) sore.

Dengan satu kemenangan lagi, Boaz Solossa dan kawan-kawan akan memastikan diri sebagai juara Liga Super Indonesia 2010/11. Persipura kini berada di singgasana dengan 51 poin dari 23 laga. Tambahan tiga poin akan membuat poin mereka menjadi 54.

Nilai ini sebenarnya masih bisa disamai Persija Jakarta. Akan tetapi, mengingat "Macan Kemayoran" kalah head-to-head, Persipura hanya membutuhkan satu kemenangan lagi dari lima laga tersisa mereka.

"Kami akan bermain sesuai dengan karakter kami seperti biasanya. Bisa jadi dalam pertandingan ini anak-anak akan terbebani untuk bisa mengunci gelar secepatnya. Namun, bagi tim sendiri, kami ingin proses juara ini lahir secara alami. Hasil perjuangan keras anak-anak 'Mutiara Hitam' yang selama ini pantang menyerah dan selalu berusaha untuk menang pada setiap pertandingan," seru Jacksen seperti dilansir dari persipuramania.com.

"Dalam menghadapi tuan rumah sore nanti, seperti biasa saya tekankan kepada anak-anak untuk tetap konsentrasi dan tidak menganggap enteng lawan. Kami berusaha untuk mempersembahkan yang terbaik buat seluruh pencinta Persipura yang selama ini sudah setia mendukung kami," pungkas pelatih asal Brasil tersebut.

Jika juara, ini akan menjadi gelar kedua Persipura dalam tiga tahun terakhir. Sebelumnya, Persipura juga menjadi juara pada musim 2008/09. Adapun musim lalu, Persipura finis sebagai runner up di bawah Arema Indonesia.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com