Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Higuain Siap Tampil Lawan "Spurs"

Kompas.com - 06/04/2011, 00:50 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Striker Real Madrid, Gonzalo Higuain, mengaku siap tampil dan membantu timnya saat bersua dengan Tottenham Hotspur di leg pertama perempat final Liga Champions, Selasa (5/4/2011). Higuian menegaskan, kondisinya sudah fit, meski belum akan mencapai top performa.

Higuain sudah absen sejak November 2010 karena mengalami cedera punggung dan harus menjalani operasi di Amerika Serikat pada Januari 2011. Ia melakukan debutnya setelah pulih saat Madrid kalah 0-1 dari Sporting Gijon dalam laga lanjutan Liga BBVA, akhir pekan lalu. Saat itu ia masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua. Kini ia siap tampil sejak awal, jika memang diizinkan oleh sang pelatih, Jose Mourinho.

"Suatu kebanggaan yang hebat berada di perempat final dengan tim ini. Apalagi, setelah cedera yang aku dapat dan tak tahu kapan aku akan kembali," kata Higuain.

"Kembali di tahap ini dan siap membantu tim adalah hal yang penting. Banyak yang menilai aku tak akan kembali musim ini. Aku mendengar banyak opini. Aku mencoba untuk pulih secepat mungkin agar bisa kembali sebelum musim ini berakhir. Terima kasih Tuhan, aku berada di sini," sambungnya.

Ia menambahkan, "Ini membuktikan bahwa statistik bukanlah segalanya. Aku siap untuk membantu tim dan aku akan mengambil langkah demi kembali ke performa terbaikku."

Higuain pun mengatakan bahwa kekalahan 0-1 yang mereka raih dari Gijon tak memengaruhi mental rekan-rekannya. Pemain asal Argentina ini meletakkan kekalahan itu sebagai masa lalu.

"Sekarang kami berlaga di Liga Champions dan akan melakukan apa pun untuk menang. Ini adalah tantangan besar untuk kami. Berada di tahap ini adalah tanggung jawab besar dan target saya adalah membantu tim saya untuk melewati kompetisi yang hebat ini," tegasnya.

"Kami akan mencoba memainkan laga yang hebat dan mencoba meraih kemenangan melawan 'Spurs', dan mempertahankan hasil di Inggris," tuntasnya. (SKY)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com