Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persipura Direstui Gunakan Stadion Mandala

Kompas.com - 10/03/2011, 20:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Persipura Jayapura diperbolehkan mempergunakan Stadion Mandala saat menjamu India East Bengal di leg kedua babak penyisihan Grup H Piala AFC pada 16 Maret mendatang. Hal itu disampaikan oleh Sekjen PSSI Nugraha Besoes setelah mendapatkan restu dari AFC.

”Mereka tidak keberatan main di Mandala,” kata Nugraha kepada wartawan di Kantor PSSI, Kamis (10/3/2011).

Meski demikian, AFC, kata Nugraha, mensyaratkan agar penerbangan ke Jayapura tidak terlalu banyak transit. Oleh karena itu, Nugraha menyatakan, PSSI akan menjalin kerja sama dengan dinas perhubungan (Dishub).

”India East Bengal tidak mau tiga kali berhenti untuk ke Jayapura. Misalnya, India- Jakarta-Makassar-Jayapura. Maunya mereka East Bengal-Jakarta-Jayapura. Saya sudah tulis surat kepada dishub agar menyesuaikan hal ini,” kata Nugraha.

”Alternatif lain, setelah mereka sampai ke Jakarta, kami sewakan charter flight. Tujuannya agar masyarakat Jayapura bisa melihat tim kebanggaannya secara langsung, tidak dari televisi,” tutur Nugraha.

Seperti yang diketahui, ”Mutiara Hitam” memang tidak diizinkan menggunakan Stasiun Mandala untuk menggelar event internasional. Musim lalu, misalnya, Boaz Solossa dan kawan-kawan harus menggunkan Stadion Utama Gelora Bung Karno saat tampil di Liga Champions Asia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com